Rabu, 29 Mei 2013

Apa itu NCC ?

National Cheerleading Championship (NCC) adalah Kompetisi Cheerleading Nasional tingkat SMP dan SMA yang diselenggarakan oleh Indonesian Cheerleading Community (ICC) dengan mendapat persetujuan dari International Federation of Cheerleading (IFC).

NCC akan mempertandingkan Kompetisi Cheerleading tingkat SMA dan SMP se-Indonesia, dengan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat. Kompetisi akan digelar di Hall Volley Senayan (sebelah Hotel Mulia) pada tanggal 8 Januari 2008, dengan mendatangkan 3 orang Juri Internasional (dari 5 orang Juri) yang berasal dari Thailand Cheerleading Federation (TCF), Cheerleading Association of Singapore (CAS), dan Cheerleading Association and Register of Malaysia (CHARM), yang kesemuanya merupakan anggota dari IFC.


Sehari setelah kompetisi, akan digelar pula Cheerleading Seminar and Coaching clinic, yang khususnya ditujukan bagi tim luar Jakarta dan Bandung yang belum pernah bertemu dengan ICC. Acara ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan teknik Cheerleading yang benar dan aman menurut standar IFC, untuk mengembangkan kualitas Cheerleading di daerah di luar Jakarta dan Bandung.
NCC digelar dengan tujuan antara lain : 1) Sebagai barometer perkembangan dunia Cheerleading di Indonesia; 2) Memperkenalkan standar kompetisi yang baku sesuai standard IFC; 3) Mengamati dan membina bibit-bibit baru dalam Cheerleading Indonesia untuk dikembangkan dan berprestasi di tingkat Internasional, 4) Menjadi ajang silaturahmi antar tim Cheerleader se-Indonesia; 5) Memperkenalkan Cheerleading sebagai suatu olah raga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar